Buah-buahan yang Jika dikonsumsi dapat Menurunkan Kolesterol

Buah-buahan yang Jika dikonsumsi dapat Menurunkan Kolesterol

Buah-buahan yang Jika dikonsumsi dapat Menurunkan Kolesterol--Tokopedia

 

Buah-buahan kaya akan serat, vitamin, dan antioksidan, dan beberapa di antaranya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Berikut adalah beberapa buah yang dapat mendukung pengelolaan kolesterol:

1. Apel

Buah apel ini memiliki kandungan pektin, jenis serat larut yang dapat mengurangi penyerapan kolesterol di usus. Selain itu, manfaat dari buah apel yaitu pektin membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik).

2. Pir

Buah yang bentuknya hampir mirip dengan apel ini juga kaya akan serat larut, terutama pektin. Sama seperti apel, buah pir juga dapat membantu mengurangi kadar kolesterol LDL dan mendukung kesehatan jantung.

3. Jeruk

Buah jeruk ini mengandung pektin dan flavonoid. Pektin dalam jeruk dapat membantu menurunkan kolesterol LDL, sementara flavonoid memiliki efek antioksidan yang mendukung kesehatan jantung.

 

BACA JUGA: Tak Usah Khawatir, Ini Cara Mengatasi Kolesterol Tinggi

 

4. Stroberi

Buah ini kaya akan serat, vitamin C, dan antioksidan. Serta memiliki banyak sekali manfaat, terutama dalam pencernaan. Serat dalam stroberi membantu menurunkan kolesterol LDL, dan antioksidan membantu melindungi pembuluh darah dari kerusakan.

5. Pisang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: